TMMD Bangun Sarana Umum 

Anggota TNI Kodim 0811 Tuban tengah membangun jalan desa
kotatuban.com – Mewujudkan percepatan pembangunan tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja. Namun, juga menjadi tanggungjawab semua elmen masyarakat, termasuk Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Untuk itu, Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Kodim 0811 Tuban melakukan pengaspalan jalan desa sepanjang 380 meter di Desa Dusun Juwet, Desa Selogabus, Kecamatan Parengan. Selain itu, prajurit juga membuat Tembok Penahan Tanah (TPT) sepanjang 125 meter.

Komandan Kodim 0811 Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo, mengungkapkan bahwa kegiatan TMMD ini adalah suatu bentuk Karya Bhakti TNI untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Serta sebagai upaya untuk memelihara dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui kegiatan terpadu baik kegiatan fisik maupun non fisik.

”Kegiatan ini juga dalam rangka membantu Pemerintah Kabupaten Tuban dalam percepatan pembangunan. Dan pembangunan ini kita mulai dari desa,” ungkapnya, Selasa (27/09).

Menurutnya, kegiatan pembangunan desa itu juga melibatkan lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri, pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat. Program itu tujuan utama untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan serta membangun persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

”Kegiatan sasaran fisik itu dengan melakukan pengaspalan jalan sepanjang 380 meter, pembuatan gorong – gorong di dua titik dan pembuatan TPT,” jelasnya.

Untuk itu, Dandim berharap melalui TMMD ini tidak hanya dapat mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah.  Tetapi juga dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang merupakan landasan utama bagi terwujudnya ketahanan masyarakat yang semakin tangguh.

“Melalui program ini kita laksanakan percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.