Tongkang Terdampar di Pantai Tanjung Awar-Awar

Tongkang yang terdampar di pantai
Tongkang yang terdampar di pantai

kotatuba.com – Akibat gelombang tinggi dan cuaca buruk di laut utara, Kabupaten Tuban, kapal tongkang beserta perahu motor penariknya terdampar dan kandas di pesisir pantai kawasan wisata Pasir Putih, Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Tongkang berukuran cukup besar tersebut dalam keadaan kosong pasca membongkar muatannya di di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tangjun Awar-Awar dan terseret gelombang laut hingga akhirnya terdampar di pantai.

Menurut keterangan warga di sekitar lokasi, kapal besar bertuliskan PST 311 tersebut terdampar sejak kemarin sore. Warga sendiri tidak mengetahui pasti, namun, kapal tongkang tersebut sudah terlihat sejak sekitar pukul tiga sore.

“Sudah kemarin sekitar pukul tiga sore, gak tahu bagaimana asalnya, wong tahu udah disana,” terang Daswati (45), warga Desa Remen, Kecamatan Jenu, disekitar lokasi, Selasa (16/08).

Belum ada konfirmasi resmi dari awak kapal, namun, sejak pertama kali diketahui warga higga siang tadi, kapal terus bergeser dari posisi semula hingga sejauh kurang lebih 300 meter.

“Sudah geser dari tempat yang kemarin, mungkin karena terbawa ombak besar ini,” sambung wanita setengah baya itu.

Sementara itu, data yang diperoleh dari Badan Penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, kondisi laut utara Pulau Jawa memang cukup berangin dengan kecepatan 30 kilometer per jam, kondisi angin di permukaan laut dapat memicu tingginya ombak. (kim)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.