Truk Tabrakan, Pantura Macet

Truk tabarakan di Pantura
Truk tabrakan di Pantura

kotatuban.com  – Truck box tabrakan dengan truck tronton yang bermuatan sirup di jalur pantura Tuban, tepatnya di Jalan Tuban-Surabaya KM 9, Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Minggu (23). Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut, jalur pantura mengalami kemacetan panjang.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan antara dua kendaraan tersebut. Namun, dalam kejadian tersebut pengemudi truk box mengalami luka dan sempat terjepit. Sedangkan jalur pantura Tuban sempat mengalami kemacetan akibat peristiwa itu.

Dari informasi yang dihimpun kotatuban.com dilapangan, kejadian kecelakaan tersebut berawal saat truk box dengan nopol R 1832 BS yang dikemudikan oleh Slamet, warga Desa Getas, Kecamatan Singorejo, Kabupaten Kendal, Jateng melaju dari arah Surabaya menuju Tuban.

Menurut sejumlah saksi mata, saat berada di jalan menikung setelah alas alas Jalin, truck box tersebut mendahului sejumlah kendaraan yang ada didepan yang berjalan pelan dengan mengikuti sejumlah kendaraan box lainnya yang juga menyalip. ”Ada sekitar tiga kendaraan tadi yang disalip, ini padah jalannya kan nikung. Jadi memang jalan tersebut rawan kecelakaan,” terang salah satu warga yang ada di sekitar kejadian.

Pada saat mendahului kendaraan yang lainnya itu, dari arah berlawanan muncul truck tronton dengan nopol DK 9521 WJ yang dikemudikan oleh Sunariyo, asal Bali. Sehingga truk box tersebut langsung menabrak truk tronton yang mengangkut sirup tersebut. ”Tadi itu seperti balapan, yang dua kendaraan yakni bis dan truk berhasil lolos, tapi yang satu itu langsung nyamkut kendaraan saya. Padahal tadi saya sudah menghindar ke kiri,” terang Sunariyo, pengemudi truk tronton yang mengangkut sirup itu.

Akibat dari kecelakaan tersebut kendaraan box mengalami kerusakan parah bodi bagian kanan. Sedangkan, truck tronton juga mengalami kerusakan dibagian baknya. Sehingga membuat ratusan liter sirup yang akan di kirim ke Pulau Bali itu hancur dan berantakan di jalan. ”Kalau saya tidak menghindar ke kiri mungkin bisa lebih parah lagi. Ini untungnya tadi hanya mengenai bak samping kanan,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.