Tuban Dapat Tambahan Empat Kursi CJH

Pemotretan untuk paspor CJH
Pemotretan untuk paspor CJH

kotatuban.com-Kuota calon jamaah haji (CHJ) Kabupaten Tuban mendapatkan tambahan empat kursi dari sisa kuota nasional. Meski hanya tambahan empat kursi tersebt, jumlah waiting list (daftar tunggu) semakin berkurang.

Kasi Haji dan Umroh Kementrian Agama Kabupaten Tuban,  Siti Maulidiyah, mengatakan, calon jamaah haji asal Kabupaten Tuban yang sebelumnya ditetapkan berangkat sebanyak 766 jamaah, mendapatkan tambahan sebanyak empat kursi. Sehingga yang berangkat ke tanah sici pada musim pemberangkatan tahun ini sebanyak 770 orang jamaah.

“Alhamdulillah, Kabupaten Tuban mendapatkan tambahan kuota, dari sisa kuota nasional empat kursi,” kata Maulidiyah, Senin (25/8).

Dia menjelaskan, sisa kuota nasional merupakan kursi kosong yang berasal dari berbagai daerah (Nasional) yang tidak terpenuhi oleh calon jamaah haji, atau yang masih ada sisa kuota jamaah haji. Kemudian sisa kuota tersebut dibagi kepada daerah lain secara nasional.

“Kekosongan inilah yang dinamakan sisa kuota nasional dan kemudian dibagikan kepda daerah lain untuk mengurangi waiting list,” terang Maulidiah.

Dengan tambahan kota tersebut, empat calon jamaah haji yang mestinya tidak berangkat pada musim pemberagkatan tahun ini dapat berangkat menggunakan kursi tambahan. Untuk itu, mereka harus segera melunasi Biaya Pemberangkatan Ibadah  Haji (BPIH) dalam waktu yang telah ditentukan.

“Setelah semua lunas makan mereka yang masuk dalam kuota tambahan juga harus segera mengurus paspor untuk keberangkatan. Sejauh ini sisa dua yang belum selesai karena yang dua sudah punya paspor,” imbuh Maulidiyah. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.