Tuban Kekurangan Sekitar 2.000 PNS

image
Wabup Noor Nahar bersama sejumlah pejabat Pemkab Tuban

kotatuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban sampai saat ini masih kekurangan tenaga Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kekurangan PNS dilingkungan Pemkab Tuban masih kekurangan sekitar 2.000 orang PNS.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husain, saat melakukan peninjauan tes Calon PNS di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tuban, Selasa (02/12). ”Kalau tenaga PNS dilingkungan Pemkab Tuban saat ini masih kekurangan sekitar 2.000 orang,” terang, Wabub Noor Nahar saat dikonfirmasi kotatuban.com.

Menurutnya, saat ini PNS yang ada dilingkungan Pemkab Tuban sudah ada sekitar 10.500 orang. Dari jumlah tersebut paling banyak adalah tenaga pendidik, yakni sekitar 7 ribu orang. Sedangkan, yang lainnya adalah tenaga kesehatan, dan tenaga administrasi. ”Sehingga, kita masih banyak kekurangan tenaga PNS,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Wabub Noor Nahar mengatakan, dari tahun ketahun kekurangan tenaga PNS ini semakin banyak. Pasalnya, pada tahun 2012 PNS Pemkab Tuban sebanyak 11.400 orang. Sedangkan, pada tahun ini PNS dilingkungan Pemkab Tuban hanya sekitar 10.500 orang.

”Sedangkan, saat ini kita hanya melakukan rekrutmen PNS hanya 52 formasi saja. Sehingga, kekurang tenaga PNS ini dari tahun ketahun akan semakin banyak,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.