Tunjangan Tak Cair GTT Gigit Jari

Wabup Noor Nahar
Wabup Noor Nahar

kotatuban.com-Komisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban,  meminta pemerintah setempat segera mencairkan dana bantuan Guru Tidak Tetap (GTT) dan pegawai tidak tetap sebeum lebaran, agar dana tersebut dapat dimanfaatkan untuk keperluan merayakan hari raya Idul Fitri.

Disampaikan juru bicara fraksi PDIP Heni Kristiawati dalam sidang paripurna, Sabtu (26/7) siang tadi. Pemberian tunjangn semestinya dicairkan dan diberikan tepat waktu.

Dikatakanya, tunjangan yang diberikan per tiga bulan tersebut seharusnya dapat dicairkan menjelang lebaran untuk triwulan kedua, namun, kenyataanya hingga hari ini GTT belum menerima pencairan dana tersebut.

“Kami mempertanyakan itu kepada pemerintah, mengapa tunjangan untuk GTT belum dicairkan,” katanya.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Wakil Bupati (Wabub) Tuban, Noor Nahar Husein, usai sidang mengatakan,  pencairan tunjangan GTT dikatakanya, tidak mungkin dapat diakukan sebelum lebaran mengingat lebaran sudah mendesak.

Dia menjelaskan, lambatnya pencairan dana tunjangan untuk GTT disebabkan administrasi untuk penerimaan dana tersebut belum dilaporkan ke pemerintah. Sehingga dana untuk GTT belum dapat dicairkan.

“Yang belum cair adalah triwulan kedua tahun ini, kendalanya adalah atministrasi yang belum diselesaikan,”  kata Wabub Noor nahar.

Terkait keterlambatan dana yang semestinya dapat di manfaatkan para GTT untuk lebaran itu, Wabub mengatakan, seharusnya sekolah yang sudah mengantisipasi dengan melengkapi administrasi pencairan,. Karena Juni dan Juli aktifitas sekolah banyak libur.

“Untuk hari raya mestinya sekolah yang mengantisipasi, ini malah libur hampir  satu bulan sekolah belum melengkapi administrasinya. Seharusnya bulan Juli ini bisa dicairkan,” katanya. (kim)

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.