Ujian CPNS Diserahkan ke Daerah

Kepala NKD Tuban Nur Hasan
Kepala NKD Tuban Nur Hasan

kotatuban.com-Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tuban, tahun 2014, nampaknya akan menerima kabar gembira. Pasalnya, perubahan jadwal pelaksanaan ujian CPNS rupanya akan diserahkan kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat. Sehingga pelamar tidak perlu jauh-jauh melaksanakan ujian di BKN Regional Jawa Tmur (Surabaya).

Kepala BKD Tuban, M. Nur Hasan, saat dikonfirmasi mengatakan, perubahan jadwal tersebut cukup beralasan, mengiingat wilayah Jawa Timur bagian barat, termasuk Kabupaten Tuban, dianggap cukup jauh. Sehingga dikhawatirkan akan menjadi kendala bagi para peserta ujian, jika ujian CPNS tetap dilaksanakan di BKN Regonal Jatim.

“Mungkin jarak yang cukup jauh menjadi salah satu pertimbangan, ujian dilaksanakan di daerah,” kata Nur Hasan.

Disamping itu, lanjutnya, pertimbangan lain seperti banyaknya peserta. Sebab, dengan jumlah peserta yang begitu banyak bakal menyulitkan panitia, utamanya tempat tes.

“Bayangkan jika seluruh Jawa Timur jadi satu lokasi, akan menyulitkan panitia, apalagi setiap daerah jumlah pesertanya tidak sama,” lanjutnya.

Disampaikan Nur Hasan, yang mengalami pergeseran  lokasi ujian di wilayah Jawa Timur, tidak hanya Kabupaten Tuban saja. Kabupaten lain seperti Bojonegoro, Jombang dan Madiun juga akan melaksanakan ujian di daerah masing-masing.

“Dengan adanya keputusan seperti ini, para peserta ujian tentu akan merasa senang, karena tidak perlu jauh-jauh ke Surabaya,”  imbuhnya.

Untuk diketahui, sebelumnya rencana ujian CPNS se-Jatim akan ditempatkan ditiga kampus di Surabaya yakni Unesa, ITS dan Unair. Namun, dengan adanya ketentuan baru, tempat penyelenggaraan tes di daerah masing-masing. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.