Ujian CPNS Diumumkan dan di E-mail ke Seluruh Peserta

kotatuban.com-Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), memasuki tahap persiapan ujian. Sejumlah peserta yang telah menerima e-mail, mulai melihat pengumuman di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tuban untuk memastikan kecocokanya dengan e-mail yang mereka terima. Pengumuman tersebuut berisi nomor ujian, jadwal pelaksanaan dan lokasi ujian masing-masing peserta.

Berdasarkan lembaran pengumuman yang ditempel di sebuah papan besar di teras Kantor BKD Tuban, ujian CPNS dibagi dalam beberapa sesi di sejumlah sekolah yang di tunjuk sebagai lokasi pelaksanaan ujian,

Ujian CPNS akan dilaksanakan mulai 2 Desember hingga 10 Desember, setiap hari ujian akan dibagi menjadi 3 sesi. Adapun lokasi pelaksanaan, yakni, SMAN 1 TUBAN Jalan WR. Supratman Nomor 1 Tuban, SMAN 3 TUBAN Jalan Manunggal Nomor 14 Tuban, SMKN 1 TUBAN Jalan Mastrip Nomor 2 Tuban, dan SMPN 6 TUBAN Jalan Panglima Sudirman Nomor 110 Tuban.

Salah seorang pelamar yang sedang melihat pengumuman di BKD Tuban, Ratna Sari  mengatakan, sebagaimana informasi pertama yang diterima saat pelaksanaan pendaftaran. Perempuan yang mendaftar CPNS dari jalur umum tersebut telah mendapatkan e-mail yeng berisi pengumumn serta lokasi pelaksanaan ujian.

Namun sayang, lanjut Ratna, file yang dinilai cukup besar, menjadi susah diunduh, sehingga dirinya terpaksa datang langsung ke kantor BKD untuk melihat pengumuman yang ditempel di papan informasi kantor tersebut. Sayangnya, tidak nampak satu petugaspun di lokasi, sehinigga pelamar yang datang mengaku tidak dapat menanyakan informasi lebih lanjut terkait pelaksanaan ujian tersebut.

“Mau lihat pengumuman, saya besok ujian di mana, soalnya file yang di email besar sekali gagal terus pas downloadnya, mau tanya sini gak ada orang, jadi infonya sebatas yang saya terima di e-mail saja,” terang Ratna sambil mencari namanya di kertas pengumuman.

Sementara itu, peserta lain bernama Novi, mengaku telah mendapatkan lokasi dimana dirinya ujian, pelaksanaan ujian yang kurang dari satu minggu tersebut telah dia persiapkan sesuai sesi dan jadwal ujian bagi dirinya.

“Saya dapat sesi 2 di SMA 1,  tanggal tiga besok,” terang Novi, yang mengaku melamar untuk intansi kesehatan.

Sementara itu Kepala BKD Tuban, Nur Hasan membenarkan jika semua informasi terkait tes CPNS sudah diumumkan dan dikirim ke email peserta.

“Selain itu juga diumumkan di website Pemkab Tuban. Silahkan dicek, tapi, kalau mau lihat pengumuman di kantor BKD ya nggak masalah, sama saja,” imbuh Nur Hasan. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.