Wabub Janjikan Bangun Jalan Gembul

kotatuban.com – Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husain menjanjikan akan membangun akses jalan menuju wilayah Goa Gembul Desa Jadi, Kecamatan Semanding.

Wabup Noor Nahar saat memberikan sambutan pada peringatan HPN
Wabup Noor Nahar saat memberikan sambutan pada peringatan HPN

Hal ini diungkapkan Wabub Noor Nahar dalam sambutannya menanggapai permintaan Ketua Ronggolawe Press Solidarity saat pelaksanaan peringatan HPN 2014, di kawasan Gua Gembul, Sabtu (23/2).

Gua Gembul diyakini merupakan saksi sejarah tempat persidangan saat Wali Sembilan bakal mendirikan masjid Demak. Kawasan Gembul hingga sekarang banyak dikunjungi warga masyarakat, utamanya untuk melakukan ritual.

Dengan kondisi alam yang sejuk, pepohonan rindang serta mata air yang jernih, Gua Gembul bisa dipoles menjadi wisata alam.

”Setelah kegiatan ini akan saya perintahkan kepada Bapeda, Dinas Pariwisata, dan Badan Lingkungan Hidup (BLH) untuk melihat potensi wisata Goa Gembul, jika memungkinkan akan segera kita bangun akses jalannya,” ungkap wabub.

Dalam kesempatan yang sama Ketua RPS, Khoirul Huda mengatakan, RPS mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban. Pasalnya, selama ini Pemkab Tuban sangat terbuka kepada para wartawan. Sehingga, wartawan dapat menjadi fungsi kontrol yang baik. ”Semoga kerja sama yang baik ini dapat terus terjaga. Sehingga, dapat menjadikan Tuban lebih baik,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.