Wakapolda Jatim Pantau Jalur Arus Mudik

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Suprodjo (nomor 1 dari kiri) tengah sidak di Jalur Pnatura Tuban
Wakapolda Jatim Brigjen Pol Suprodjo (nomor 1 dari kiri) tengah sidak di Jalur Pnatura Tuban

kotatuban.com – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jawa Timur, Brigjen Pol Suprodjo memantau langsung kesiapan pengamanan arus mudik lebaran 2014. Wakapolda mengecek kesiapan anggota yang melakukan pengamanan di wilayah Jati Peteng, Desa Temaji, Kecamatan Jenu, Sabtu (26/07).

Menurutnya, pada H-2 lebaran arus lalu lintas di Jawa Timur terpantau lancar. Selain itu, juga kondisi lalu lintas sejauh ini juga aman terkendali. Sedangkan, di Jawa Timur sendiri diprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada H-3 sampai H-2 hari raya idul fitri.

”Puncak arus mudik ini sebelumnya kami prediksi terjadi pada H-3 dan H-2. Tapi pada hari tersebut tidak tampak ada kemacetan atau penumpukan kendaraan,” ungkap Wakapolda kepada sejumlah wartawan.

Dalam kesempatan itu, Suprodjo yang didampingi Kapolres Tuban AKBP Ucu Kuspriyadi juga mengimbau, agar para pemudik, termasuk pengendara umum lainnya untuk selalu mematuhi ketertiban berlalu lintas dan mematuhi aturan yang ada. Dia juga berharap agar para pemudik tidak membawa barang-barang yang melebihi kapasitas karena bisa memicu terjadinya kecelakaan.

”Kita berharap semua pihak termasuk masyarakat pengguna jalan untuk mematuhi aturan yang ada. Sehingga, nantinya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (duc)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.