Akibat Demo TBBM, Pengisian BBM di SPBU Terhambat

Tanki pengangkut BBM tertahan saat aksi demo warga
Tanki pengangkut BBM tertahan saat aksi demo warga

kotatuban.com – Mobil Tangki pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) tertahan di jalan depat Terminal BBM Desa Remen, Kecamatan Jenu, Senin (17/2). Pasalnya, kendaraan tersebut tertahan akibat aksi demonstrasi warga ring 1 di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) di wilayah tersebut. Akibatnya, pasokan BBM disejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Tuban  terhambat.

Pantauan kotatuban.com dilapangan, terlihat sedikitnya 8 truck tangki BBM yang terparkir di pinggir jalan dengan jarak sekitar 500 meter dari lokasi demo. Padahal truck tangki tersebut, berencana menuju TBBMT untuk mengisi tangki dan mengirim ke sejumlah SPBU. ”Mau mengisi BBM mas,” ujar salah satu sopir truck tangki. Diketahui, sejak pukul 7 pagi tadi, warga dari Desa Tasikharjo, Mentoso, Remen, Purworejo, Kecamatan Jenu, melakukan aksi demonstrasi dengan melakukan orasi dan pemblokiran di pintu masuk TBBMT. Mereka menuntut supaya PT Pertamina lebih transparan dengan masyarakat terkait sistem perekrutan tenaga kerja.

Sementara itu, Humas PT Pertamina pemasaran Jatim, Heppy Wulansari, saat dikonfirmasi terkait dengan tertahannya tangki pengangkut BBM tersebut mengatakan, kalau akan melakukan pengecekan di lapangan terlebih dahulu. ”Saya akan melakukan pengecekan dulu, update progress di lapangan,” ujar, Heppy melalui pesan singkat. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.