Warga Montong Was-Was Banjir Susulan Datang Lagi

image
Terkena banjir dikwringkan

kotatuban.com – Sebagian besar warga Desa Guwoterus dan Desa Talangkembar, Kecamatan Montong, merasa takut dan was-was apabila banjir bandang dengan instensitas yang besar kembali terjadi di wilayah mereka. Apalagi, mwndung terus bergelayut dan kemungkinan besar hujan deras bakal turun.

Sebelumnya, pada Sabtu (27/12) banjir bandang menerjang desa mereka. Bahkan, mereka terpaksa mengungsi di wilayah perbukitan atau ataran yang lebih tinggi, karena air banjir sampai masuk ke dalam ratusan rumah milik warga.

Pantauan kotatuban.com, perabotan milik warga seperti meja, kursi, lemari es, kendaraan bermotor dan berbagai perabotan lainnya sampai saat ini masih tampak berjejer di sepanjang jalan desa setempat.

”Ini perabotan saya taruh di luar dan tempat yang lebih tinggi, karena saya masih takut kalau ada banjir lagi,” terang, Sukirno (29), salah satu warga sambil menunjuk sejumlah kasur dan kursi yang ada di depan rumah.

Masyarakat yang ada di desa tersebut cukup trauma apabila hujan deras kembali mengguyur wilayah Tuban. Karena banjir bandang bisa memperparah beberapa kerusakan rumah dan areal pertanian milik warga.

”Kita berharap beberapa hari ini tidak ada hujan lagi, jika hujan lagi saya takut kalau teringat waktu banjir kemarin,” tandasnya.

Lebih lanjut, Sukirno mengatakan, dia berharap agar kejadian banjir tersebut tidak terulang kembali. Pasalnya, kejadian tersebut membuat banyak warga masyarakat yang merasa takut jika ada hujan turun agak lebat.

”Sekarang ini banyak orang yang takut jika ada hujan turun,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.