Kepercayaan Terhadap Pemerintah Warga Sekitar Perusahaan Rendah

image
Bupati Tuban, Fathul Huda

kotatuban.com – Kepercayaan masyarakat Kabupaten Tuban yang berada di ring 1 perusahaan terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban sangat rendah.

”Masyarakat Tuban yang berada di ring 1, baik di ring 1 Semen Indonesia, Holcim, TPPI, JOB PPEJ, maupun perusahaan lainnya yang ada di Tuban ini kepercayaan masyarakatnya terhadap pemerintah rendah,” ungkap BupatiTuban, Fathul Huda, Kamis (30/06).

Menurut, bupati yang telah menjabat dua periode tersebut, rendahnya kepercayaan masyarakat ring 1 perusahaan terhadap pemerintah, dikarenakan masyarakat menganggap pemerintah gagal dalam melakukan advokasi antara perusahaan dengan masyarakat jika ada permasalahan.

”Selama ini masyarakat yang berada di dekat perusahaan menganggap bahwa pemerintah itu gagal dalam mengadvokasi antara masyarakat dengan perusahaan jika ada permasalahan,” tandasnya. 

Untuk itu, lanjut orang nomor satu di jajaran Pemkab Tuban, harua ada upaya untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah tersebut. Perusahaan yang ada di Kabupaten Tuban wajib hukumnya untuk memperhatikan kesejahteraan, dan mampu menghindari permasalahan dengan warga, terutama yang tinggal di ring 1.

”Jika antara perusahaan dengan warga yang tinggal di sekitar perusahaan tidak terjadi permasalahan, dan hidup harmonis. Kami yakin kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah akan membaik,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.