Warga Tegalrejo Berharap PHE Tak Ganggu Sumber Air

kotatuban.com – Untuk mengungkapkan rasa syukur kepada sang pencipta akan adanya sumber air warga Dusun Becok, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak menggelar tasyakuran, Senin (15/7) malam.

Dalam kegiatan tersebut selain diadakan doa bersama juga dilakukan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin.

“Dalam kegiatan ini selain menggelar tasyakuran, kita juga adakan doa bersama, istiqosah, dan santunan anak yatim serta fakir miskin,” terang, Ketua Hippam Tirto Moro, Suratdy.

Menurutnya, pada kegiatan ini Himpunan Pemakai Air Minum (Hippam) yangvtelah memiliki 1.200 lebih pelanggan tersebut menyantuni 36 anak yatim dan 65 fakir miskin yang berada diwilayah operasionalnya.

“Wilayah operasional kita selain di Desa Tegalrejo, juga berada di Desa Tahulu dan Kapu. Sehingga, santunan kita kita berikan kepada anak yatim dan fakirmiskin yang beada di desa tersebut,” tandasnya.

Dengan tasyakuran ini, lanjut Suratdy, berharap agar keberadaan sumber air diwilayah Desa Tegalrejo dapat berjalan dengan lancar sampai kapanpun. Sehingga, kebutuhan air untuk warga tercukupi.

“Dulu sebelum era tahun 2000 an masyarakat sini sangat kesulitan air. Untuk mandi saja harus berjalan berkilo-kilo meter. Untuk itu, mari kita jaga bersama-sama sumber air ini,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu warga setempat, Aly Duchroini juga berharap agar kegiatan PT Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ) yang melakukan kegiatan uji sesmik 3D tidak sampai mengganggu sumber air yang berada di Dusun Becok.

“Pertamina harus memberikan jaminan keamanan keberadaan sumber air itu, karena air itu merupakan salah satu sumber kehidupan masyarakat. Dan sampai saat ini dari Pertamina belum ada jaminan untuk itu,” pungkasnya. (rto)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban