Warga Tuban Rindu Pertandingan Tinju

Pertandingan tinju di Alun-Alun Tuban
Pertandingan tinju di Alun-Alun Tuban

kotatuban.com-Tampaknya warga Tuban begitu rindu dengan pertandingan tinju. Buktinya, saat digelar pertandingan eksebisi tinjau dalam rangka Porkab III di Alun-Alun Tuban dipadati penonton. Bahkan, sorak dukungan dari penonton bergema di arena tinju.

Selain meramaikan Porkab, pertandingan tinju yang digelar Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Cabang Tuban itu juga untuk mencari bibit unggul olahragawan petinju Bumi Wali.

Menurut Ketua Pertina Cabang Tuban, Sulistyadi, pertandingan eksebisi yang  terdiri dari 13 partai diikuti 26 petinju. Mengacu peraturan AIBA (Association International De Boxe Amateur) dan FAAB (Federation Of  Asian Amateur Boxing) yang masing-masing partai terdiri dari 3 Ronde dan masing- masing ronde selama 3 menit dan 1 menit waktu istirahat,” kata Ketua Pertina Cabang Tuban, Sulistyadi, saat pertandingan tinju.

Dalam eksebisi tinju amatir tersebut, diikuti oleh 8 petinju  dari Kabupaten  Tuban dan 18 Petinju dari Kabupaten/Kota di Jawa Timur antara lain; Kabupaten  Sidoarjo, Malang, Kota Batu, Tulungagung, Belitar, Ngawi dan Kabupaten Jombang.

Sementara itu, hadir pada pertandingan HM. Miyadi, Ketua DPRD sekaligus  Ketua KONI  Kabupaten Tuban, H. Mirza Ali Mansyur Ketua Panitia Porkab III, Ketua Pertina Provinsi Jawa Timur, Asisten dan segenap  Pimpinan SKPD serta Camat Se-Kabupaten Tuban.

Dalam sambutan Bupati Tuban Fathul Huda mengungkapkan Pemkab Tuban memiliki komitmen dan perhatian yang besar  terhadap pembinaan olahraga, dengan ditingkatkanya anggaran dari APBD pada KONI Tuban.

“Prestasi olahraga di Kabupaten Tuban dapat di ukur melalui sejauh mana cabang- cabang olahraga di Kabupaten Tuban bisa berbicara pada even-even baik tingkat  Provinsi maupun tingkat Nasional, dan kami tunggu itu,” harap Bupati dalam sambutanya. (ros)

 

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.