Wisata Kambang Putih Ahirnya Dikelola Investor Lokal

kotatuban.com – Wisata Kambang Putih Park yang ada di kompleks teminal baru, Desa Sugihwaras, Kecamatan, Jenu, yang sebelumnya dikelola pengusaha asal Pati, Jawa Tengah kini akan dikelola oleh pengusaha lokal.

Penandatanganan kontrak MOU antara pemerintah dalam hal ini Dinas Pariwiata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Parbudpora) dengan investor sudah dilakukan sekitar pertengahan bulan ini, dengan masa kontrak 5 tahun.

”Saat ini sudah mulai dikelola oleh pengusaha baru yang berasal dari lokal Tuban,” ujar Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Parbudpora Tuban Suwanto, Rabu (29/11).

Menurutnya, kontrak yang sudah ditandatangani tersebut berlaku per November, yang akan di evaluasi setiap tahunnya. Selama masa kontrak pengusaha diwajibkan menjaga dan merawat fasilitas, selain juga mengembangkan dan mempromosian lokasi yang sebelumnya dipegang investor asal Jawa Tengah itu. Dengan nilai kontrak saat ini juga lebih tinggi dibanding kontrak sebelumnya, yakni Rp150 juta per tahun dari sebelumnya Rp120 per tahun.

”Perawatan menjadi tanggung jawab pengusaha, kalau nilai kontraknya lebih tinggi sekarang 150 juta,” terangnya.

Sementara itu, Suryo Widodo, pemilik PT Surya Teknik Jaya, sebagai pemegang kendali lokasi wisata kambang putih yang baru mengatakan, pihaknya sudah memiliki beberapa strategi untuk pengembangan wisata itu, salah satunya dengan mengutamakan kebersihan, serta harga yang mampu dijangkau masyarakat dari sisi harganya.

”Sederhana saja mas, menciptakan lokasi wisata yang bersih dan harga tiket masuk terjangkau oleh masyarakat,” kata Suryo.

Pria yang juga pengusaha kolam renang ini mengatakan, meski kontrak sebelumnya dengan pihak pengelola dikabarkan merugi, sebagai pengusaha daerah pihaknya mengaku tetap optimis mampu mengembangkan wisata itu.

”Saya yakin orang Tuban mampu, kenapa harus dipegang inventor luar. Nanti tempat itu juga akan kita berikan fasilitas pasar ikan dari laut, biar lebih ramai,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban