Wisata Pantai Boom Bakal Ditata Ulang

kotatuban.com-Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) setempat, berencana menata ulang kawasan wisata Pantai Boom Tuban. Kedatum (Kedai Dahar Pasar Atum) dan pasar Sore yang berada di kawasan juga bakal ditata lagi. Beberapa sudut lokasi wisata yang berada di pusat Kota Tuban itu dianggap masih perlu mendapat polesan untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengunjung.

Wisata Pantai Boom, primadona wisata Tuban
Wisata Pantai Boom, primadona wisata Tuban

Menurut Kepala Dinas Pariwisata, Farid Achmadi, penataan akan dilakukan mulai dari halaman parkir yang akan dipindahkan di sebelah timur, dari tempat semula depan pintu masuk sampai sudut-sudut didalam lokasi wisata yang menjadi salah satu primadona wisata di Tuban itu.

“Terutama lahan parkir itu yang akan kami tata agar tidak berjubel dan semerawut di jalan depan pintu masuk pantai Boom,” kata Farid saat di temui sejumlah awak media di kawasan lokasi wisata Pantai Boom Tuban.

Dia menegaska, penataan sejumlah titik di kawasan pantai boom Tuban itu akan segera di mulai dalam tahun ini.  Diharapkan dengan penataan kawasan tersebut, laju perekonomian di pasar sore dan juga   Kedatum membaik, karena akan didesain sedemikian rupa sehingga lebih menarik.

Dia menjelaskan,  pantai Boom Tuban merupakan daerah yang perlu mendapatkan perhatian karena dianggap salah satu objek wisata yang paling potensial. Panorama yang indah menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar daerah Tuban.

“Keseluruhan yang perlu mendapat penataan akan di tata, selain lahan parkir juga beberapa tempat didalam, termasuk penambahan fasilitas hiburan disana nantinya,” jelas Farid.

Hanya saja Farid belum mau menjelaskan berapa anggaran yang nantinya digelontorkan untuk proyek tersebut.  Dia mengaku sampai saat ini, penataan Pantai Boom, Kedatum dan Pasar Sore itu masih dalam tahap perencanaan, belum sampai kepada keputusan jumlah anggaran yang akan digunakan.

” Ini masih dalam tahap perencanaan dan kajian, mudah-mudahan ini bisa realisasi dan tahun ini mulai dilaksanakan,” ujarnya. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.