Yayasan Sunan Bonang Bagi Sembako

Pembagian sembako oleh Yayasan Sunan Bonang
Pembagian sembako oleh Yayasan Sunan Bonang

kotatuban.com-Yayasan Mabarot Sunan Bonang (MSB) Tuban bagikan sembako kepada warga kurang mmapu di sekitar makam Sunan Bonang, Kelurahan Kutorejo Tuban.

“Bingkisan tersebut diberikan dan dikoordinir ketua RT masing-masing,” ungkap Ketua Yayasan Mabarrot Sunan Bonang Tuban, KH. Ahmad Mundzir, Rabu (1/7).

Dijelaskan mantan ketua PCNU Tuban itu, kegiatan ini rutin dilakukan oleh yayasan setiap bulan puasa, dan setiap tahun jumlah yang diberikan terus bertambah. Dan tahun ini ada sekitar 350 bingkisan yang diserahkan kepada warga kurang mampu. Tidak hanya itu, agenda lain yang sifatnya sosial juga masih banyak, seperti pemberian beasiswa, membantu santunan yatim dan membantu panti asuhan.

“Dana ini adalah amanah dari masyarakat ya dikemblikan untuk masyarkat yang butuh. Seain kegiatan rutin kami juga memberikan bantuan incidental jika dibutuhkan,”terangnya.

Sementara itu, Kepala Sekretariatan Yayasan, Ilham Abdul Muhith menyampaikan, kegiatan sosial itu brtujuan menjalin silaturrahim dengan masyarakat sekitar. Selain itu, menjaga tradisi yang sudah diajarkan Sunan Bonang untuk selalu dekat dengan masyarakat serta membangun jiwa sosial.

“Kegiatan ini sudah tradisi, insa Allah tahun yang akan datang juga akan dilakukan kegiatan yang serupa,”katanya. (kim)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.