Lapuk Akibat Guyuran Hujan, Tambang Batu Kapur Runtuh

Akibat guyuran hujan, tambang batu kapur di Dusun Tlogopule runtuh
Akibat guyuran hujan, tambang batu kapur di Dusun Tlogopule runtuh

kotatuban.com – Beberapa hari terakhir wilayah Kabupaten Tuban dilanda hujan. Guyuran hujan tersebut tidak hanya menyebabkan banjir di berbagai wilayah, namun juga membuat tambang batu kumbung yang berada di Dusun Tlogopule, Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding runtuh.

 

Pantauan kotatuban.com di lapangan, tambang batu kapur dengan luas sekitar 20 meter persegi tersebut runtuh, dikedalaman sekitar 4 meter. Akibat runtuhan tersebut bokahan-bongkahan batu kapur berserakan. Selain itu, peralatan gergaji atau alat pemotong batu kapur tersebut turut tertimbun bongkahan batu kapur tersebut.

 

”Tambang batu kapur ini runtuh karena diguyur hujan deras beberapa hari. Beruntung runtuhnya tambang ini pada dini hari. Sehingga, tidak sampai ada korban jiwa,” terang, pengelola tambang batu kapur, Rawi Irawan kepada kotatuban.com, Rabu (17/02).

 

Walaupun tidak memakan korban jiwa, lanjut Rawi Irawan, runtuhnya tambang batu kapur tersebut mengakibatkan kerugian jutaan rupiah, karena peralatan tambang tertimbun batu dan rusak. Selain itu, akibat kejadian tersebut, sebanyak 35 pekerja tambang juga terancam berhenti kerja.

 

”Untuk pekerja tambang ini untuk sementara waktu ya menganggur dulu, sampai peralatan yang tertimbun batu itu dapat kita ambil dan kita perbaiki lagi. Kita juga harus mencari areal tambang baru lagi, karena lahan yang runtuh ini tidak bisa kita gunakan lagi,” tandas Rawi. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban