LAZIS NU Salurkan Bantuan Korban Longsor Jateng  

image
Ketua Lazisnu Tuban, Muhtarom saat terima bantuan dari donatur

kotatuban.com-Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodakoh Nahdlatul Ulama (LAZIS NU) Tuban, terima bantuan kemanusiaan dari siswa Sekolah
enengah Pertama Negeri (SMPN) Kecamatan Semanding, untuk disalurkan kepada korban bencana alam di Purworejo, Jawa Tengah.

Bantuan yang diserahkan siswa dan guru pendamping kegiatan pramuka dan organisasi siswa intra sekolah (OSIS) tersebut diterima langsung oleh Ketua LAZIS NU Tuban, Muhtarom, di Kantor Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama, Tuban Jalan Diponegoro, Kamis (23/6).

Muntawaroh, pembina OSIS dan Pramuka di SMPN 1 Semanding mengatakan, bantuan yang disampaikan kepada LAZIS NU untuk disalurkan kepada korban bencana di Purworejo tersebut merupakan dana yang dikumpulkan dari siswa serta guru di SMPN 1 Semanding. Selain bantuan berupa uang tunai ada juga bantuan sembako dan obat-obatan serta perlengkapan mandi untuk para korban bencana.

“Ini adalah partisipasi siswa kami sebagai bentuk kepedulian kami kepada saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban mereka,” kata Muntawaroh.

Sementara itu, Muhtarom, mengatakan, bantuan yang sudah masuk akan disalurkan segera ke posko induk di Purworejo. Selain bantuan dari para donator, LAZIS NU juga akan menggalang bantuan di interen pengurus untuk diberikan kepada korban bencana Purworejo Jawa Tengah.

“Bantuan yang kami terima secepatnya akan kami salurkan ke posko induk bencana Purworejo. Sejauh ini memang baru beberapa donatur yang merespon informasi yang kami sebar kemarin untuk peduli bencana Purworejo,” kata Muhtarom.

Muhtarom berharap, kepedulian masyarakat Tuban lainnya untuk korban bencana di Purworejo, bantuan baik sembako dan obat-obatan dapat disampaikan di kantor LAZIS NU Tuban, atau kantor PCNU Tuban Jalan Diponegoro.

“Jika ada bantuan untuk saudara kita di Purworejo dapat disalurkan melalui kami dan dapat diserahkan di kantor,” katanya. (kim)  

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban