Lazisnu Serahkan Donasai Peduli Lombok Rp 50 Juta

kotatuban.com – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten menyerahkan donasi untuk gempa dan Lombok, Nusa Tenggara  Barat Rp 50 Juta. Bantuan dari warga NU Tuban itu diserahkan langsung ke PWNU Jatim.

“Donasi yang kami serahkan hari ini merupakan tahap pertama. Karena masih banyak hasil donasi dari UPZIS MWC-MWC yang belum diserahkan ke Tuban. Kami juga beraharap agar teman-teman UPZIS MWC NU yang belum berpartisipasi dalam kepedulian bencana di Lombok untuk segera melaksanakan,” terang Ketua LAZISNU Tuban, Muhtarom, Kamis (23/08) di Kantor NU Tuban, JL Pangeran Diponegoro 17 Tuban.

Tim LAZISNU Tuban, selain menyerahkan uang secara tunai juga melakukan rapat bersama PW NU, LAZISNU se Jatim dan NU Cabang se Jatim terkait program Peduli Lombok. Tim yang dipimpin langsung Ketua LAZISNU Tuban, Muhtarom, diberangkatkan oelh Bendahara NU Tuban, Muhbib menuju Surabaya.

Ditambahkan Muhtarom, dalam pelaksanaan program Peduli Lombok, pihaknya juga melakukan kerjasama dengan Dinas Pendidikan Tuban.  Diharapkan Dinas Pendidikan Tuban memberikan motivasi kepada siswa mulai PAUD, TK< SD dan SMP untuk ikut peduli memberikan bantuan tas gempa di Lombok, NTT.

“ Ini penting agar siswa juga memliki rasa empati dan peduli terhadap sesama yang saat ini tengan mendapat ujian dari Allah,” ujarnya, (ims)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban