Leasing Dibobol Maling, Rp 34 Juta Raib

kotatuban.com – Sebuah leasing atau lembaga pembiayaan kendaraan bermotor yang berada di Jalan Raya Timur, Desa Sugihan Kecamatan Jatirogo, dibobol sekawanan pencuri, pada, Senin (20/01) dini hari.

Informasi yang berhasil dihimpun kotatuban.com dilapangan, pencurian yang dilakukan kawanan pencuri tersebut diduga berlangsung antara pukul 01.00 Wib hingga 04.00 Wib. Ketika itu kantor dalam keadaan kosong. Sedangkan, para pencuri yang diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang tersebut, masuk ke dalam kantor setelah merusak rolling door pada bagian depan kantor.

Kemudian kawanan pencuri tersebut mengambil brankas yang berisi uang Rp 34 Juta, uang tersebut diduga dari penyetoran nasabah. Selain itu, berbagai bukti kepemilikan kendaraan bermotor milik nasabah yang berada didalam berangkas juga kabur kawanan pencuri tersebut.

Kasatreskrim Polres Tuban AKP Wahyu Hidayat, saat dikonfirmasi kotatuban.com mengungkapkan, pihaknya telah mengirimkan tim untuk mengidentifikasi lokasi pencurian yang terjadi pada lembaga pembiayaan kendaraan bermotor tersebut. ”Tim hingga kini masih melakukan penyidikan lebih lanjut terhadap kasus pencurian tersebut,” ungkap AKP Wahyu Hidayat.

Menurutnya, pencurian tersebut baru diketahui setelah penjaga keamanan kantor datang ke kantor itu sekitar pukul 04.30 Wib. Penjaga yang hingga kini namanya masih dirahasiakan polisi ini mengaku melihat rolling door kantor rusak. Penjaga itu kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. ”Hingga kini polisi masih menyelidiki kasus pencurian ini. Beberapa anggota polisi dari unit identifikasi diterjunkan mencari barang bukti, atau sidik jari yang ditinggalkan pelaku,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban