Liburan, Pedagang Dadakan di Pantai Raup Berkah

Pedagang dadakan dapat berkah liburan panjang
image[/caption
kotatuban.com-Libur tahun baru 2016,  sejumlah tempat wisata di Kabupaten Tuban padat pengunjung.  Salah satu yang terpantau  kotatuban.com  di kawasan pantai jalan RE Martadinata, Kota Tuban, depan Klenteng Kwan Sing Bio. Ratusan pengunjung nampak memadati bibir pantai dan jalan depan klenteng, Sabtu (02/01).

Pengunjung pantai tidak hanya warga loka, namun, juga warga luar kota yang istirahat dalam perjalanan atau mampir sebelum melanjutkan tujuan utama dari tempat asal.

“Dari Semarang Mas, ini mau ke rumah keluarga di Surabaya,” terang Evi warga Semarang di pantai Tuban untuk melepas lelah sambil menikmati bakso dan es kelapa muda,” Sabtu (02/01).

Tidak hanya di pantai, kepadatan kendaraan dan pengunjung  juga nampak di kawasan Alun-Alun kota Tuban yang sebagian besar merupakan rombongan keluarga yang akan dan selesai berzirah ke makam Sunan Bonang.

Di sisi lain, kepadatan arus kendaraan dan jumlah pengunjung di tempat wisata ini juga dimanfaatkan pedagang makanan dam minuman dadakan. Mereka menjajakan dagangannya dengan harapan pengguna jalan yang melintas mampir membeli.

“Memanfaatkan musim libur ini Mas, kemungkinan sampai minggu jualan di sini,”  terang salah seorang pedagang makanan di Jalan RE Martadinata Tuban, Waris (50) warga setempat.

Menurut Waris, musim libur seperti ini selalu dimanfaatkan dirinya dan pegadang lain untuk berdagang. Meski hanya dua tiga hari hal itu cukup untuk menambah penghasilan dari biasanya berkeliling berdagang bakso atau makanan lainnya.

“Daripada keliling Mas, ini lumayan,” terang pedagang makanan itu. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban