Liburan, Musium Kambang Putih Jadi Pilihan Wisata Pelajar

image
Pelajar tengah mengamati barang peninggalan sejarah di Musium.Kambang Putih

kotatuban.com-Musium Kambang Putih di Jalan Kartini, Kota Tuban menjadi pilihan pelajar yang akan menghabiskan waktu libur semester tahun ini. Mereka memilih berkunjung ke musium sebagai alternatif mengisi liburan sekaligus menambah pengetahuan sejarah dari koleksi di museum tersebut.

Busyro (22) salah seorang pengunjung mengaku sengaja mengajak adik-adiknya yang sedag libur sekolah untuk datang ke musium. Diharapankan adik-adiknya mendapatkan pengetahuan tentang sejarah dan benda-benda peninggalan di masa lalu yang masih terjaga dalam musium itu.

“Ini mau antar adik-adik, kebetulan mereka sedang liburan. Makanya saya bawa ke sini, berlbur sambil menambah ilmu,” kata Busyro. Senin (28/12).

Mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi di Kabupaten Tuban ini mengaku, musium yang memiliki beragam barang peninggalan dari masa pra sejarah hingga jaman modern itu cukup memberikan informasi dan pengetahuan. Seharusnya tempat seperti musium menjadi pilihan untuk mengisi liburan, ketimbang sekedar berlibur ke tempat wisata seperti pantai dan goa.

“Paling tidak sebelum ke tempat wisata yang lain di Tuban, seperti pantai dan goa, musium juga menjadi salahsatu tujuan. Jadi dapat menambah pengetahuan, tidak sekedar berlibur menghabiskan waktu saja,” katanya.

Sementara itu, kepala Museum Kambang Putih Tuban, Santi Puji Rahayu, mengungkapkan, Musium Kambang Putih adalah satu-satunya wisata edukasi di Kabupaten Tuban. Jumlah kunjungan wisata di musium tidak ditentukan oleh masa liburan sekolah. Jurtru musium ramai pengunjung menjelang ujian sekolah yang berkaitan dengan pelajaran sejarah.

“Kalau liburan ya ramai, namun biasanya malah ramai saat hari efektif, karena pengunjung biasanya memanfaatkan kunjungan ke sini untuk belajar,” kata Santi.

Sementara itu, jumlah kunjungan paada Desember ini tercatat 1.042 pengunjung. Jumlah itu sdikit berkurang dibanding bulan sebelumnya yang mencapai 2.156 pengunjung. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban