Lima CJH Tuban Gagal Berangkat Haji

Kasi Haji dan Umroh, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tuban M Abdul Ghofar.
Kasi Haji dan Umroh, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tuban M Abdul Ghofar.

kotatuban.com – Lima orang Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Tuban gagal berangkat ke tanah suci Makkah pada 5 September 2015 mendatang. Dua orang yang batal berangkat untuk melaksanakan ibadah haji lantaran meninggal dunia. Sedangkan, tiga orang CJH lainnya gagal ikut berangkat tahun ini karena mengalami sakit dan masih dalam perawatan medis di rumah sakit, Rabu (02/09).

Data yang berhasil dihimpun kotatuban.com, jumlah kuota calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Tuban pada tahun 2015 ini adalah sebanyak 652 orang. Namun, jumlah tersebut mengalami pengurangan lantaran adanya jamaah yang mutasi keberangkatan, dan juga CJH yang mengalami sakit serta meninggal dunia sebelum berangkat.

“Untuk yang meninggal dunia ada dua orang, dan yang sakit ada tiga orang. Sehingga mereka batal berangkat,” terang Kasi Haji dan Umroh, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tuban M Abdul Ghofar.

Menurutnya, dengan adanya mutasi keluar dan juga CJH yang meninggal dunia itu serta yang mengalami sakit tersebut, jumlah riil CJH Tuban yang akan berangkat tahun 2015 ini sebanyak 633 orang. Yang mana dengan jumlah CJH laki-laki sebanyak 303 jamaah dan jumlah calon jamaah perempuan sebanyak 330 jamaah.

”Terakhir baru kemarin ada dua orang yang melaporkan mundur. Satu orang sakit habis operasi dan satunya suaminya menemani, jadi tidak bisa berangkat tahun ini,” ungkapnya.

Adapun untuk calon jamaah haji Kabupaten Tuban tahun 2015 akan berangkat dengan kelompok terbang (kloter) 35 dan 36. Yang mana untuk kloter 35 full jamaah dari Tuban dan untuk yang kloter 36 gabungan dengan jamaah dari Batu dan Malang.

”Untuk yang gagal berangkat itu diganti atau tidak kewenangan dari provinsi. Jamaah akan berangkat dari Tuban habis sholat shubuh, karena semua jamaah harus tiba di Asrama Haji Surabaya pada pukul tujuh pagi,” pungkasnya. (duc)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban