​Sambut Hari Santri Polsek Rengel Razia Pelajar Bolos Sekolah


Polsek Renngel jelang peringatan harI santri

kotatuban.com – Menjelang peringatan Hari Santeri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober mendatang, petugas gabungan dari kepolisian Polsek Rengel, Satpol PP Kecamatan Rengel, dan UPTD Disdikpora Kecamatan Rengel melakukan razia terhadap pelajar yang bolos sekolah, Rabu (19/10). Hasilnya, belasan pelajar terjaring dalam razia tersebut.

Petugas gabungan tersebut menyisir warung kopi, tempat PlayStation (PS), dan tempat-tempat tongkrongan yang berada diwilayah Kecamatan Rengel. Hasilnya, dalam razia tersebut belasan pelajar terjaring saat nongkrong ditempat wisata Sendang Maibit, Desa Maibit.

”Ada sebelas siswa yang kita amankan, mereka semuanya pelajar MA dari luar wilayah Kecamatan Rengel. Kita langsung panggil pihak sekolah, karena mereka alasan sudah pulang sekolah karena sudah tidak ada pelajaran,” terang Kapolsek Rengel, AKP Musa Bahtiar disela-sela razia.

Belasan pelajar yang membolos tersebut langsung diberikan pembinaan oleh Kapolsek Rengel. Setelah pihak gurunya datang, para pelajar tersebut diberikan hukuman untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan hormat kepada pihak guru serta berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.

”Razia ini kita lakukan bertujuan untuk mencegah adanya siswa yang membolos sekolah, karena ditakutkan mereka ikut-ikutan melakukan hal-hal negatif. Setelah kita bina mereka langsung kita serahkan kepada pihak sekolah,” tandasnya.

Menurutnya, kegiatan serupa akan sering dilakukan diwilayah Kecamatan Rengel. Hal tersebut dilakukan selain untuk mencegah para siswa membolos dan akhirnya terjerus ke hal-hal negatif juga untuk membantu pihak sekolah dalam mendisiplinkan para siswa.

”Nanti razia seperti ini akan sering kita lakukan. Sehingga, para pelajar utamanya yang berada di wilayah Rengel tidak ada yang membolos saat jam pelajaran. Atau diwilayah Rengel tidak digunakan pelajar dari luar untuk tempat membolos,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.