15.023 Siswa SMP Akan Laksanakan UN Di Tuban

kotatuban.com – Sebanyak 15.023 siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Tuban akan mengikuti Ujian Nasional (UN) pada tanggal 5 Mei hingga 9 Mei mendatang. Rinciannya, 9.699 siswa berasal dari SMP, 5.349 siswa berasal dari Madrasah Tsanawiyah, dan lima siswa berasal dari Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB).

Sedangkan, untuk lembaganya 52 berasal dari SMP Negeri, 31 lembaga berasal dari swasta. Selain itu, tiga lembaga berasal dari MTS Negeri dan dua lembaga berasal dari SMPLB. ‘’Data tersebut merupakan peserta UN pada tahun 2014 ini. Dan UN akan berlangsung pada tanggal 5 hingga 9 Mei mendatang,’’ ujar Kepala Seksi Kurikulum Bidang Pendidikan SMP, SMA, dan SMK Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban, Heni Indriana saat dikonfirmasi kotatuban.com,  Jumat (2/5).

Menurutnya, untuk pelaksanaan UN yang akan dilaksanakan para siswa tersebut, satu hari satu mata pelajaran. Yakni, pada hari pertama mata pelajaran Bahasa Indonesia, dan hari kedua mata pelajaran Matematika. Sedangkan, pada hari ketiga para siswa tingkat SMP tersebut akan mengerjakan soal mata pelajaran Bahasa Inggris, dan hari terakhir mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). ‘’Untuk tahun ini siswa hanya mengerjakan satu hari satu soal. Sehingga, siswa tidak terlalu berat,’’ tandasnya.

Lebih lanjut Heni mengatakan, untuk naskah soal UN tingkat SMP tersebut saat ini sudah berada di Mapolres Tuban. Sedangkan, naskah soal yang berada di Mapolres Tuban sebanyak 271 boks. Namun, 267 boks untuk pelaksanaan ujian, dan empat boks untuk ujian susulan jika memang ada. Naskah soal UN tersebut baru akan didistribusikan ke polsek-polsek pada tanggal 3 Mei. ‘’Soal-soal tersebut baru akan ddidistribusikan ke 20 polsek H-1. Hal ini untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan soal tersebut,’’ pungkasnya. (duc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.