30 Santri Asshomadiyah Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Asyik, peserta pelatihan jurnalistik MA Asshomadiyah tengah diskusi membuat berita
Asyik, peserta pelatihan jurnalistik MA Asshomadiyah tengah diskusi membuat berita

kotatuban.com-Sebanyak 30 santri Pondok Pesantren (Ponpes) Asshomadiyah, Makamagung, Tuban yang belajadi di MA Asshomadiyah mengikuti pelatihan jurnalistik, Minggu (16/3).

Sejak pagi hingga pelatihan selesai para santri antusias mengikuti pelatihan jurnalistik yang digelar Ronggolawe Press Solidarity (RPS) yang bekerjasama dengan PT Semen Gresik.

Pelatihan jurnalistik yang digelar di lingkungan ponpes ini merupakan pelatihan jurnalistik yang keenam kalinya. Pelatihan kali ini merupakan pelatihan pertama kali yang diadakan RPS di lingkungan Ponpes. Sebelumnya, pelatihan dilakukan di sekolah umum.

“Ini pelatihan jurnalistik di lingkungan Ponpes pertama kali, “ ujar Kepala Sekolah Jurnalistik RPS, Dion Fajar Arianto.

Dipilihnya MA Asshomadiyah, lanjut Dion,  sebagai tempat pelatihan bukan tanpa asalan. MA Asshomadiyah selain sudah memiliki majalah sekolah juga antusiasme siswanya untuk mendalami masalah jurnalistik.

“RPS ingin berbagi ilmu jurnalistik dengan para pelajar, mangkanya kami secara berkesinambungan melakukan pelatihan jurnalistik,” imbuhnya.

Diharapkan dengan pelatihan ini, majalah Nafidza milik MA Asshomadiyah lebih baik, karena pengelolannya telah mendapatkan tambahan ilmu jurnalistik dalam pelatihan ini.

Sementara itu menurut salah satu peserta, Lisa Eka Safitri, pelatihan jurnalistik ini sangat membantunya untuk memahami tentang jurnalistik, utamanya terkait penulisan berita.

“Asyik dan membuka wawasan tentang jurnalistik,” ujar cewek kelas XI-B MA Asshomadiyah yang memiliki cita-cita menjadi wartawan itu. Naskah kiriman peserta pelatihann jurnalistik MA Asshomadiyah,  kelompok 4 (Naida, Lisa, Aisyah, Rina dan Riyan)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.