39 Wanita Ikuti Tes Psikologi Satpol PP

Peserta tes psikologi Satpol PP menunggu giliran
Peserta tes psikologi Satpol PP menunggu giliran

kotatuban.com – Sebanyak 39 perempuan mengikuti tes psikologi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tuban, Rabu (10/09). Nantinya, Satpol PP perempuan tersebut akan membantu tugas-tugas Satpol PP Kabupaten Tuban, baik dilapangan maupun di kantor.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tuban, Heri Muharwanto saat ditemui kotatuban.com diruang kerjanya mengungkapkan, sebelumnya ada 60 orang yang mengajukan lamaran. Selanjutnya, setelah dilakukan beberapa tes berkurang menjadi 39 orang.

”Hari ini ada tes psikologi untuk calon anggota Satpol PP perempuan. Sedangkan, yang lolos tes psikologi ini masdih akan mengikuti beberapa tes lagi, dan akhirnya akan kita ambil 5 orang,” terang, Kasatpol PP.

Menurutnya, pada seleksi penerimaan anggota baru tersebut ditekankan kepada kemampuan komunikasi atau negosiasi. Pasalnya, nantinya anggota Satpol PP perempuan tersebut juga turut serta melakukan tugas di lapangan. Seperti razia hotel, razia PSK, dan lainnya.

”Sehingga, kemampuan sebagai negosiator ini sangat penting untuk dimiliki oleh calon anggota perempuan ini,” terangnya.

Selain itu, lanjut Heri, kekuatan fisik  juga harus dimiliki oleh calon anggota penegak perda perempuan ini. Karena nantinya, anggota ini juga harus terjun ke lapangan. Sehingga, kekuatan fisik harus dimiliki. ”Jadi, walaupun perempuan, anggota harus memiliki fisik yang kuat, cekatan, dan lincah,” pungkasnya. (duc)

 

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.