kotatuban.com – Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, meresmikan Sarana Pendukung Objek Wisata Desa Kolam Renang ‘Tirto Asri’ di Desa Rengel yang dibiayai dana desa (DD).

Peresmian ini dihadiri Forkopimca Rengel, Kepala Disparbudpora Tuban, Kades, tokoh agama dan masyarakat Rengel.

“Ini bagus, karena esa maupun kecamatan mampu memenuhi satu kebutuhan warga diantaranya adalah tempat rekreasi,” ungkapnya.

Wabup menerangkan bahwa pengelolaan kolam renang perlu memperhatikan kebersihan dan kualitas air.

“Harus terus diperhatikan agar tidak timbul masalah kesehatan,” jelasnya.

Wabup berharap objek-objek wisata di Kecamatan Rengel, diantaranya Wisata Goa Ngerong, Pemandian Beron dan Sendang Maibit dapat dikoneksikan. Sehingga wisatawan yang berkunjung mendapatkan kesan yang menyenangkan. Selain itu, dapat juga dikembangkan wisata kuliner.

Sementara itu, Kepala Desa Rengel, Moh. Mochtar, merasa bersyukur dan bangga karena peresmian kolam renang yang menjadi aset desa ini dapat dihadiri Wabup secara langsung.

“Aset desa ini akan kami jaga dan dirawat bersama. Kedepan, diharapkan mampu meningkatkan pendapatan desa,” ujarnya.

Pembangunan kolam renang Tirto Asri ini menelan biaya sebesar 547 juta yang bersumber dari dana desa. Dalam pembangunannya, seluruh pekerja berasal dari warga sekitar dan kurang mampu. Sementara itu, kolam renang tersebut akan dikelola Sub BUMDes Tirto Asri.

Selain kolam renang, lanjut Mochtar, Pemdes Rengel menggunakan dana desa untuk pembangun infrastruktur TIK, pembangunan kios pasar Rengel, dan RTLH.

“Kami berusaha memanfaatkan dana desa semaksimalnya dan melaporkannya sesuai dengan ketentuan dan batas waktu. Semua demi kesejahteraan warga desa Rengel,” tandasnya. (rto)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban