56 Atlet Panahan Bersaing di Porkab Tuban 2016

panahkotatuban.com– Sebanyak 56 atlet panahan bertanding di Pekan olehraga Kabupaten (Porkab) Tuban 2016. Lokasi pertandingan sendiri dipusatan di Lapangan Gedung Olah Raga (GOR) Jaya Anoraga Tuban, dan akan dilaksanakan selama tiga hari sejak terhitug sejak, Jumat (14/10) ini hingga Minggu 16 Oktober besok.

 

Menurut Iwan, Ketua Persatuan Panah Indonesia (Perpani) Tuban ada empat kategori atau kelas yang dilombakan dalam cabang olahraga panahan ini, yakni Redep putra-putri, kompon putra, ronde nasional bereg, dan ronde paralon untuk atlet pemula atau dasar.

 

“Kita juga lombakan ronde paralon, ini untuk anak sekolah dasar, dan para pemula yang belajar panah menggunakan  busur paralon,” kata Iwan,

 

Dikatakan Iwan, ronde paralon tahun ini memang spesial karena Porprov sebelumnya belum dilombakan, rata-rata pesertanya adalah anak SD. Dari perlombaan ini diharapkan akan muncul pemain baru yang selanjutnya siap untuk jenjang kelas diatasnya.

 

“Paralon ini memang untuk pemula atau dasar, dari sini jika mereka sudah menguasai tekniknya, maka bisa naik ke kelas ronde nasional dan seterusnya,” terang Iwan yang juga guru di SMP di Kecamatan Merakurak itu.

 

Terihat di lapangan, para atlet berkonsentrasi membidik sasaran panah yang berjarak 50 meter dari posisi menembak dengan muka sedikit tegang. Orangtua para atlet yang kebetulan menyaksikan anak mereka bertanding juga tidak kalah tegang sambil terus mendukung anak-anak mereka.

“Ini kami pakai jarak 50 meter bukan 70 meter, mengingat kondisi lapangan yang hanya segitu,” imbuh Iwan. (kim)

.

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.