Amankan Pemilu, Polres Tuban Turunkan Brimob

kotatuban.com – Untuk antisipasi kerusuhuan atau konflik dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 9 April 2014 mendatang, Polres Tuban dibantu oleh satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) personil dari anggota Brimob Polda Jatim. Selain itu, dalam pengamanan selama pelaksanaan tahapan Pileg, jajaran Polres Tuban juga menerjunkan sebanyak 637 personil dari anggota Polres Tuban, Senin (3/3).

”Untuk total anggota yang kita terjunkan dalam pengamanan Pemilu dari intenal Polres Tuban sebanyak 637 anggota, ditambah dengan kesatuan lain. Sedangkan, BKO dari Brimob Polda Jatim satu SSK,” terang Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi.

Menurutnya, dalam pengamanan Pemilu 2014 yang tinggal sebulan lebih ini, petugas dari jajaran Polres Tuban telah melakukan berbagai upaya dan antisipasi terjadinya kerawanan yang dimungkinkan bisa terjadi saat pemilihan maupun tahapan pelaksanaan pemilu. Seperti sosialisasi-sosialisasi pengaman kepada masyarakat. Selain itu, juga telah beberapa kali melakukan simulasi pengamanan Pemilu. ”Berbagai upaya kita lakukan untuk mengamankan Pemilu, makanya kita melakukan antisipasi kerawanan Pemilu sedini mungkin,” tandasnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, jika potensi kerawanan yang terjadi saat pelaksaan Pemilu 2014 nanti itu seperti terjadinya konflik sosial yang bisa memicu timbulnya konflik massa yang lebih banyak, sebisa mungkin dapat dihindari. Sehingga, hal tersebut menjadi perhatian dari jajaran Polres Tuban untuk melakukan pengamanan selama pelaksanaan tahapan pemilu mendatang. ”Kami berharap kerjasamanya dari semua pihak untuk untuk menciptakan Pemilu yang kondusif,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.