Anggota Korpri Harus Bertindak Sesuai Ajaran Agama

Wabup Noor Nahar (seragam Korpri) usai membuka MTQ
Wabup Noor Nahar (seragam Korpri) usai membuka MTQ

kotatuban.com – Anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) harus bertindak dan berprilaku sesuai dengan ajaran agama. Anggota korpri sebagai abdi negara dan masyarakat memiliki tugas yang mulia dan terhormat. Tugas yang dilaksanakan harus atas dasar tanggung jawab dan keihlasan seperti terkandung dalam Alquran.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Tuban,  Noor Nahar Hussein, saat membuka secara resmi seleksi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) anggota korpri Kabupaten Tuban di Musholla Al-Furqon Komplek Kantor Pemerintah Kabupaten Tuban, Selasa (4/2).

Menurutnya, MTQ merupakan sebagai salah satu media strategis silaturahmi dan introspeksi dalam berfikir dan berdzikir. Hal ini guna menggali lebih dalam hakikat yang tersirat dan tersurat dalam Al Qur’anul Karim yang selanjutnya berupaya mewujudkan dalam amal perbuatan. ”Pada kesempatan ini agar anggota Korpri juga dapat meningkatkan kinerja dan profesionalisme serta dapat melayani dengan hati yang dilandasi ibadah kepada Allah,” ungkapnya.

Lebih lanjut Wabub mengatakan, Korpri juga harus mampu menunjukkan kepada masyarakat, bahwa di era reformasi ini Korpri telah berbenah dengan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan. Dan dengan MTQ ini diharapkan Korpri dapat mewujudkan Perannya melalui Birokrasi yang bersih dan bermartabat sesuai tuntunan Alquran. ”Lewat kegiatan ini mari profesionalitas kita tingkatkan,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.