Antisipasi Bajing Loncat, Anggota Polres Asah Ketrampilan Menembak

Salah satu anggota Polres saat latihan menembak
Salah satu anggota Polres saat latihan menembak

kotatuban.com – Untuk mengantisipasi kerawanan bajing loncat pada arus mudik dan arus balik pada hari raya idul fitri 2014 petugas Polres Tuban mengasah ketrampilannya dalam menembak. Latihan menembak tersebut diikuti oleh seluruh anggota jajaran Sat Reskrim Polres Tuban, Jumat (04/07).

Kegiatan latihan keterampilan dan ketangkasan menembak tersebut menggunakan senjata laras pendek atau Revolver tersebut sudah dilakukan sejak dua hari terakhir. Selain dari Sat Reskrim Polres Tuban latihan tersebut juga diikuti oleh Sat Reskrim dan juga anggota Polsek jajaran Polres Tuban.
”Pada latiham ini total anggota yang mengikuti sudah ada 200 orang. Baik dari Reskrim Polres maupun dari Reskrim masing-masing Polsek,” terang Aipda Suharsono, Paur Logistik Polres Tuban.
Menurutnya, tujuan dari kegiatan latihan yang dilakukan secara berkala tersebut adalah untuk meningkatkan ketangkasan anggota dalam membidik sasaran. Yakni mulai dari jarak tembak 25 meter dan jarak tembak 15 meter. ”Selain meningkatkan ketrampilan dalam menembak anggota, kegiatan ini juga sebagai acuan memperpanjang kepemilikan senjata,” terangnya.
Sementara itu, Kaur Bin Ops (KBO) Sat Reskrim Polres Tuban, IPTU Budi Friyanto, menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut adalah untuk antisipasi keberadaan bajing loncat maupun tindakan kriminal lain menjelang hari raya idul fitri. ”Selain melatih ketangkasan kita juga persiapan pengamanan arus mudik dengan antisipasi Bajing Loncat di jalur pantura. Maka dari itu ketangkasan anggota dalam menembak kita asah kembali,” pungkasnya. (duc)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.