Bulan Puasa PCNU Sosialisasikan Proker

Turba PCNU Tuban
Turba PCNU Tuban

kotatuban.com– Momen bulan Puasa ini dimanfaatkan jajaran Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tuban melakukan turun kebawah (turba) ke seluruh Majlis Wakil Cabang (MWC) NU se Kabupaten Tuban.

Selain sebagai ajang silaturrahmai antara pimpinan dan warga NU, dalam kesempatan itu juga sebagai upaya sosialisasi program kerja (proker) hasil Konfercab NU beberapa waktu lalu.

Dalam melakukan turba, PCNU membentuk empat tim dengan masing-masing tim beranggotakan 9 pengurus. Tim ini bertugas mencari masukan tugas pokok dan fungsi NU dari pengurus MWC maupun Ranting NU sekaligus melakukan sosialisi proker.
Sekretaris PCNU Tuban, Eko Sumarno, saat dikonfirmasi di Kantor PCNU setempat, menjelaskan, Turba yang sudah mulai digelar pada awal bulan puasa tersebut merupakan kegiatan rutinan PCNU Tuban tiap tahunnya. Selain bersilaturrahim dengan sejumlah pengurus MWC dan ranting NU, kegiatan turba itu juga menjadi ajang untuk memaparkan beberapa program kerja yang menjadi perioritas. Tidak hanya itu, dalam kesempatan yang sama, PCNU juga menanamkan dan menguatkan ideologi ahlisunnah waljama’ah pada peserta yang hadir.

Dijelaskan Eko, program kerja yang disampaikan kepada pengurus MWC dan ranting NU diantaranya bidang pendidikan, bidang dakwah dan perekonomian kerakyatan warga NU. Dengan turba tersebut diharapkan warga NU bisa lebih mandiri baik dalam pendidikan, keilmuan dakwah atau ideologi dan perekonomiannya. Sehingga dengan menggunakan bekal itu, maka warga NU menjadi mandiri untuk berjuang di organisasi NU.
“Kalau warga NU siap disemua lini, baik itu pendidikan, ideologi dan tingkat ekonominya, maka dipastikan NU di Tuban akan maju dan mandiri,” beber pria yang pernah menjabat sebagai Kepala SMA Muallimin Tuban ini. (kim)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.