Januari 2014, Bulog Siap Salurkan 1,456 Ton Raskin

Persediaan beras di gudang Bulog
Persediaan beras di gudang Bulog

kotatuban.com – Paling lambat minggu ke tiga pekan depan, Bulog Sub Divre V, Tuban-Bojonegoro siap menyalurkan 1.466.560 kilo gram atau sekitar 1.456 ton  lebih beras miskin (Raskin) bagi  97.104 Rumah Tangga Sasaran (RTS).

Kepala Bulog Sub Divre V Tuban-Bojonegoro, Efdal MS mengatakan, penyaluran beras untuk masyarakat miskin akan segera direalisasikan,  menyusul naiknya harga beras di sejumlah pasar tradisional di Tuban. Selain itu sesuai jadwal, akhir Januari ini adalah penyaluran raskin pertama tahun 2014 ini

“Penyaluran tahun ini dilaksanakan minggu ketiga bulan Januari. Tidak ada kendala dalam penyaluran raskin. Minggu ke tiga mendatang harapan kami sudah mulai berjalan,” kata Efdal MS, kepada kotatuban.com

Pelaksanaan distribusi raskin pada awal tahun 2014 ini masih menggunakan data lama, yakni sebanyak 97.104 RTS seperti tahun sebelumnya. Masing-masing RTS tersebut akan menerima raskin sebanyak 15 kg/ bulan.

” Alokasinya masih sama dengan tahun lalu, penerima Raskin sebanyak 97.104 RTS tersebar di seluruh Tuban,” kata Efdal.

Terkait kesiapan Bulog, hingga saat ini Efdal mengaku tinggal menunggu Surat Perintah Alokasi (SPA) dari Bupati. Jika SPA sudah ada, Bulog akan langsung mendistribusikan ke daerah,  dan masyarakat tinggal menebusnya. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.