Dihantam Tronton Dua Penumpang MPU Tewas

kotatuban.com – Kecelakaan maut antara kendraan mobil penumpang umum (MPU) dengan truk tronton box terjadi di jalan Jatirogo-Bojonegoro, tepatnya pertigaan Pakel Desa Sidomulyo, Kecamatan Jatirogo.

Akibat kecelakaan tersebut, dua penumpang MPU meninggal dunia dalam perawatan medis di Pukesmas Jatirogo. Serta mobil penumpang L300 itu terguling hingga kondisi rusak parah lantaran dihantam truk tronton tersebut.

“Kecelakaan lalu lintas itu mengakibatkan dua orang meninggal dunia di Puksesmas Jatirogo, dan dua penumpang luka ringan,” terang Iptu Nungki Sambodo, Kanit Laka Satlantas Polres Tuban. 

Peristiwa kecelakaan maut itu bermula saat kendaraan MPU bernopol AB 1281 BB yang dikemudikan Sutadi (47), warga Desa Ledokkulon, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro. Kendaraan itu berjalan dari arah barat dengan membawa belasan penumpang.Ketika sampai dilokasi kejadian, mobil itu berusaha berbelok ke kanan yang diduga tanpa memperhatikan arus lalu lintas.

Nahas pada saat bersamaan dari arah belakang datang sebuah truk tronton box bernopol K-1356-OB yang dikemudikan Andy Widiyanto (32), warga Desa Gulang, Kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus. 

“Truk tronton itu berjalan searah dibelakang kendaraan MPU yang saat itu akan berbelok ke kanan,” beber Iptu Nungki Sambodo.

Karena jarak sudah dekat, tabrakan dua kendaraan itu tidak bisa dihindarkan. Hingga kendaraan MPU yang berpenumpang belasan orakng terguling beberapa kali akibat dihantam truk dari arah belakang.

Dua penumpang meninggal dalam perawatan medis dalam kejadian itu, yakni, Supardi (57),  warga Sidotentrem, Kecamatan Bangilan, dan Mukarif (61), warga Desa. Kedungmulyo, Kecamatan Bangilan.

“Dua penumpang mengalami luka ringan,” tambah Iptu Nungki. 

Dua penumpang yang mengalami luka yakni Suin perempuan 50 tahun warga Desa Sidotentrem, Kacamatan Bangilan, dan Wiji (39), Desa Banjarworo, Bangilan (rto) 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban