Distribusi Logistik Pilpres Hampir Tuntas

kotatuban.com-Proses distribusi logistik untuk pemilihan umum presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2014 tinggal menunggu surat suara dan formulir model C. Hingga hari ini seluruh logistik, seperti alat tulis, tinta, kotak suara dan bilik seluruhnya sudah diserahkan kepada 20 Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK).

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupatan Tuban, Nur hakim mengatakan, seluruh logistik peralatan pemilihan sudah diantarkan ke kecamatan, kesemuanya sudah dikirimkan sejak tanggal 19 lalu oleh petugas KPUD.

“Alat tulis dan seluruh logistik lainya kecuali surat suara dan fom model C sudah kami kirimkan,” tutur anggota KPUD Tuban, Nur Hakim, Selasa (24/6).

Adapun, surat suara yang seluruhnya sudah diterima KPUD akan didistribusikan mulai hari Rabu besok, setelah disortir sesuai dengan jumlah DPTmasimg-masing PPK atau kecamatan ditambah 2 persen untuk cadangan.

” Hari ini Daftar Calon Tetap terahir kami kirimkan, untuk surat suara rencananya Rabu besok,” terang Nur Hakim

Nur Hakim menjelaskan, untuk proses pelipatan surat suara KPUD akan menyerahkan proses tersebut kepada PPK, seperti pemilihan umum legislatif april lalu, termasuk apakah proses tersebut akan melibatkan tenaga dari luar maupun memaksimalkan petugas tingkat PPK dan PPS.

“Kami serahkan proses lipat ke PPK, termasuk mekanismenya, apakah akan melibatkan tenaga dari luar seperti sebelumnya atau melibatkan petugas PPS,” pungkas Nur Hakim.(kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.