Diterjang Ombak Tiga Perahu Nelayan Rusak

kotatuban.com-Tiga perahu penangkap ikan milik  nelayan Kelurahan Karangsari, Kecamatan Tuban, rusak dihantam gelombang tinggi. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, Kamis (16/1).

Perahu nelayan rusak diterjan gombak
Perahu nelayan rusak diterjan gombak

Akibat hantaman ombak saat para nelayan itu melakukan aktivitasnya di laut, perahu mereka bocor. Mengetahui perahu bocor peara nelayan itu langsung sandar dan tidak melanjutkan melaut.

“Tidak begitu parah, tapi kalau seperti ini ya repot juga. Untung kami bisa menyelamatkan diri,” ujar Samuin, Warga Kelurahan Karangsari, Tuban salah satu pemilik perahu.

Dari laporan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang diterima Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tuban, perairan utara Jawa Timur, akan dilalui angin barat daya menuju Barat laut dengan kecepatan angin 32 KNOT, yang berpotensi berawan, angin, hujan dan gelombang tinggi antara 2,5 meter hingga 5 meter.

Karena tidak ada pilihan, nelayan pun memilih pasrah dan berharap cuaca segera membaik agar aktifitas melaut bisa segera mereka lakukan kembali. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.