el-SAL Bersama EMCL Hijaukan Pantai Palang

kotatuban.com – Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL) bekerjasama dengan Yayasan eL-SAL Indonesia mwlakukan rehabilitasi pesisir dengan menanam.pohon di pesisir pantai Tuban Desa Karangagung dan Desa Lerankulon Kecamatan Palang, Rabu (31/10).

“Tujuan utama dari program ini adalah untuk memperbaiki ekosistem pantai,” ujar Direktur Yayasan eL-SAL Indonesia Ahmad Shohib.

Dijelaskan melalui penghijauan ini diharapkan dapat meningkatnya jumlah lahan reboisasi pantai yang ada di pesisir Tuban. Selain itu, bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kelestarian lingkungan hidup.

Pihaknya juga ingin mengembangkan semangat kerelawanan di kalangan pelajar, sehingga melalui program ini juga bisa melaksanakan kegiatan pengembangan sekolah Adiwiyata.

Hasil yang diharapkan adalah memberikan edukasi kepada siswa/siswi tentang pentingnya kelestarian lingkungan hidup. Sekaligus mengajak siswa/siswi untuk mengadopsi pohon yang telah ditanamnya untuk dirawat sebaik-baiknya.

Pada kesempatan itu, perwakilan EMCL, Ichwan Arifin menyampaikan tugas EMCL adalah membantu pemerintah dengan memastikan ketersediaan minyak nasional. Kegiatan penghijauan ini adalah bentuk kepedulian EMCL terhadap lingkungan, khususnya di wilayah pesisir pantai Tuban.

“Untuk diketahui bersama, program ini kita laksanakan penaman 2.300 pohon, berupa pohon mangrove dan cemara laut,” ujar Ichwan.(ims)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban