Era Digital, Orang Tua Murid Tidak Boleh Gaptek

Wali murid BAS harus ikuti p[erkembangan teknologi pendidikan
Wali murid BAS harus ikuti p[erkembangan teknologi pendidikan
kotatuban.com – Pada era serba digital seperti ini para orang tua murid tidak boleh gagap teknologi (Gaptek). Pasalnya, saat ini kecanggihan teknolgi, seperti internet sangat mudah untuk diakses oleh anak-anak. Sehingga, para orang tua murid harus faham terhadap teknologi untuk membatasi anaknya dalam mengakses internet.

Hal ini diungkapkan, Ketua Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Bina Anak Sholeh (BAS) Tuban, Mohammad Rowi, pada talk show tentang mendidik anak diera digital di Gedung Graha Sandiya, perumahan dinas PT Semen Gresik, Desa Bogorejo, Merakurak, Minggu (9/3).

Menurutnya, kegiatan tersebut sengaja digelar kerana pihak sekolah menginginkan wali murid siswa LPI BAS bisa mengetahui dan memahami karakter putra putrinya saat akses internet. Selain itu, para orang tua diharapkan lebih mahir dalam membimbing anak, kususnya saat anak mengakses internet. ”Sehingga para orang tua bisa mendampingi para anaknya saat akses internet,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan talk show ini diharapkan wali murid paham bagaimana cara mendidik anak yang benar saat menggunakan internet. Sebab, bahwa saat ini teknologi seperti  internet, facebook, twiter, dan teknologi lain dapat diakses dengan mudah oleh siswa. Sehingga, jika para orang tua tidak mengawasi anaknya dengan baik, maka anak-anak akan mengakses sesuatu yang tidak baik. ”Saat ini banyak anak-anak usia SD yang telah mengakses pornografi. Sehingga, orang tua harus faham internet untuk mencegah anaknya mengakses internet yang tidak bener,” tandasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.