Harkitnas Forpinda ‘Nyekar’ ke Makam Leluhur

bupati dan wabup di makam pahlawankotatuban.com-Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Tuban ‘nyekar’ dan tabur bunga di makam Pahlawan. Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Kebangkitan Nasional. Selain Forpimda, Kepala Satuan Kerja Daerah (SKPD) juga melakukan hal yang sama, Selasa (20/5).

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Media (Kabag Humas media) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Tegus Hetyabudi megatakan, nyekar dan mendoakan para pahlawan tersebut dilakukan Bupati Tuban dan rombongan setelah sebelumnya menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di alun-alun Kota Tuban.

“Apapun yang terjadi sekarang ini tidak lepas dari perjuangan para pendahulu kita. Makanya dalam moment kebangkitan ini, kepala daerah berserta SKPD Tuban melakukan tabur bunga di makam para pahlawan,” kata Teguh usai kegiatan.

Perinatan Hari Kebangkitan Nasional diharapkan menjadi momentum untuk saling menguatkan persatuan dan kesatuan, karena sesungguhnya bangsa Indonesia yang heterogen (penyatuan dari berbagai perbedaan) menjadikan bangsa ini semakin kokoh. Kebangkitan nasional digungkan sejak tahun 1908 oleh para kaum muda pada masa itu hendaknya terus dijaga. Kebangkitan nasional juga harus dijadikan semangat kebersamaan dan menjaga keberagaman yang ada di tengah-tengah masyarakat

”Pesan yang disampaikan Bapak Bupati Tuban, marilah moment kebangkitan nasional ini menjadi penggerak untuk semakin mengokohkan persatuan bangsa, yang terdiri dari berbagai karakter termasuk kepercayaan beragama, jangan sampai perbedaan itu menjadi pemecah,” ujarnya. (kim)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.