Humas SI Berikan Kuliah Umum Mahasiswa Unirow

Staf Humas SI saat memberikan kuliah di Unirow
Staf Humas SI saat memberikan kuliah di Unirow

kotatuban.com – Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban mendapatkan kuliah umum dari tim Humas PT Semen Indonesia, Kamis (22/09).

Kuliah umum yang diikuti puluhan mahasiswa tersebut digelar diruang laboratorium Fisip. Selain itu, materi kuliah umum tersebut diberikan langsung oleh karyawan perusahaan semen milik negara tersebut.
Narasumber kuliah umum, Yeni Indah Lestari memberikan tips-tips untuk menjadi Public Relation (PR) yang profesional dan handal kepada para mahasiswa. ”Mahasiswa Ilmu Komunikasi itu harus melek media dan sering membaca buku. Selain itu, juga harus up todate perkembangan yang ada,”  katanya.
Menurutnya, yang terpenting sebagai seorang praktisi humas harus memiliki kepercaya diri. Selain itu, harus harus mengasah kemampuan diri dan pengetahuan untuk menjadi humas yang baik.
”Menjadi seorang humas itu harus serba tahu. Maka dari itu kita harus mengikuti perkembangan yang ada,” tandasnya.
Dalam kuliah umum yang disampaikan selama kurang lebih dua jam itu, mahasiswa terlihat antusias untuk mengikuti perkuliahan umum tersebut.  Bahkan mereka sangat senang dan merasa mendapatkan ilmu yang banyak dari paraktisi langsung.
”Materinya bagus dan diberikan oleh pelaku humas langsung. Semoga saja bisa bermanfaat untuk kita selaku mahasiswa baru Fisip Unirow,” terang salah satu perserta, Anggik.
Sementara itu, Dekan Fisip Unirow Satya Irawatiningrum mengatakan kuliah umum ini merupakan program khusus Fisip Unirow untuk memberikan wawasan terhadap mahasiswa. Fisip Unirow akan menghadirkan dari praktisi humas dan media massa secara rutin beberapa bulan sekali untuk memberikan kuliah umum.
”Sehingga, mahasiswa bisa mendapatkan ilmu dari pra praktisi dan mendiskusikannya secara langsung kepada pelaku,” pungkasnya. (duc)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.