Hutan di Plumpang Dibakar Orang Gila

kotatuban.com – Kawasan hutan yang berada di Desa Winongo, Kecamatan Plumpang, terbakar, Senin (11/06) malam sekitar pukul 20.44 Wib. Pemicu kebakaran hutan tersebut diduga dibakar orang gila yang melintas di lokasi itu.

Pasalnya, beberapa masyarakat mengetahui ada orang gila yang membakar rumput kering dihutan tersebut. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa yang meninggal dunia.

”Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, dan kebakaran hutan diindikasi dilakukan oleh orang gila,” terang Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Joko Ludiono.

Informasi yang berhasil dihimpun dilapangan, kebakaran itu sempat membuat panik warga karena asap hitam tebal menyelimuti kawasan hutan. Selain itu, api cepat membesar karena didalam hutan dipenuhi dengan rumput-rumput dan ranting kering. Sehingga api seketika langsung membesar, dan warga yang mengetahui melaporkan kejadian tersebut.

Mendapatkan laporan, tim BPBD Tuban langsung meluncur kelokasi kejadian untuk memadamkan api. Hingga akhirnya api berhasil dipadamkan dengan bantuan mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemkab Tuban.

”Api berhasil dipadamkan oleh tim PMK BPBD Tuban. Yang terbakar adalah hutan jati dan kebun tebu,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban