Jadi Ajang Baku Tembak Teroris Ladang Jagung Dapat Bantuan

kotatuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban memberikan bantuan kepada Marsuti (50) warga Desa Suwalan, Kecamatan Jenu, Selasa (11/04). Batuan tersebut diberikan karena tanaman jagung milik Marsuti rusak yang diakibatkan baku tembak antara pihak kepolisian dengan pelaku terorisme pada Sabtu (08/04) lalu.
Bantuan berupa 10 kilogram (Kg) benih jagung, pupuk urea 100 Kg, pupuk NPK 100 Kg, dan pupuk petroganik 100 Kg. Selain itu, Pemkab Tuban juga memberikan bantuan biaya oprasional sebesar Rp 2 juta. Sedangkan bantuan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tuban, Murtadji. Dan didampingi Kabag Humas Pemkab Tuban Agus Wijaya dan Camat Jenu Kasmuri.
”Kita ini tidak memberikan ganti rugi. Tapi cuma memberikan bantuan kepada Ibu Marsuti yang lahan jagungnya rusak akibat penangkapan teroris kemarin,” terang, Kadis Pertanian Murtadji.
Menurutnya, dengan bantuan tersebut diharapkan petani yang lahan jagungnya rusak akibat penangkapan teroris tersebut dapat menanam jagung kembali. Sehingga, dapat panen sesuai dengan harapannya.
”Bantuan ini agar dapat digunakan Bu Marsuti menanam jagung kembali,” ungkapnya.
Menerima bantuan dari Pemkab Tuban Marsuti merasa sangat bahagia. Pasalnya, dirinya bisa menanam jagung miliknya yang telah rusak akibat diinjak-ijak petugas kepolisian saat melakukan penangkapan teroris.
”Saya sangat senang sekali dapat bantuan ini, karena saya bisa tanam jagung kembali. Lahan jagung milik saya yang rusak ada tiga petak dan ini akan segera saya tanami lagi,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.