JOB Ajak Wartawan Dalami Wawasan Migas

kotatuban.com – Operator Minyak dan Gas (migas) Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB P-PEJ) ajak wartawan Tuban, Bojonegor dan perwakilan Surabaya kunjungi produksi minyak Mudi, di Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Tuban, Rabu (09/11).

Kegiatan bertajuk Visit and Gathering Mudi Office tersebut bertujuan meningkatkan wawasan jurnalis sebagai salah satu bagian dari penyambung informasi kepada masyarakat luas soal migas.

“Diantara tujuam kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan jurnalis dalam mewartakan informasi Migas kepada publik, karena rekan rekn ini yang dipercaya publik berdiri independen,” ujar Field Manager (FM) JOB P-PEJ, Sugeng Setiono, dihadapan para jurnalis.

Dalam kesempatan itu juga dijelaskan terkait produksi migas Tuban yang sudah jauh menurun dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Catatan produksi Lapangan Mudi Tuban per 1 Juni 2016 sebesar 1,351 Barel per hari (Bph), gas sebesar 1,2 million standart cubic per hari. Tidak jauh berbeda juga terja di lapangan Sukowati, Bojonegoro, produksi minyak sebesar 14,125 bph dan 18,76 million standart cubic gas per hari.

“Jika ditotal per 1 November 2016 produksi Minyak Blok Tuban kurang lebih 13 ribu barel per hari, sedangkan gasnya 16,95 million standart cubic per hari,” papar Sugeng.

Untuk diketahui usai berkunjung di lapangan Mudi, Rahayu, Kecmatan Soko, rombongan wartawan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Jokjakarta untuk mengikuti workshop Jurnalis hingga beberapa hari. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.