Kekurangan Logistik, KPUK Ajukan ke Pusat

kotatuban.com-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban tengah mengajukan sejumlah kebutuhan logistik untuk Pemilu 9 Aprl mendatang. Sebab, logistik, seperti bilik sura, kotak suara maupun kebutuhan lain banyak yang sudah rusak dan tidak bisa digunakan lagi.

Petugas KPU Tuban mulai siapkan logistik Pemilu
Petugas KPU Tuban mulai siapkan logistik Pemilu

Untuk bilik suara dibutuhkan 11.636 bilik, sementara yang bisa di gunakan sebanyak 10.971. Sehingga KPUD Tuban mengajukan ke KPU Pusat sebanyak 720 bilik suara.  Selain bilik suara, kotak suara juga megalami kekurangan karena sebagian mengalami rusak. Dari  total kebutuhan sebanyak 11.636 hanya 10,916 kotak suara yang kondisinya baik sementara sisanya 665 kotak suara Rusak.

“Logistik yang rusak kami usulkan ke pusat, “  ujar Komisioner KPUD Tuban Divisi logistik, Heru Prapto, Selasa (28/1).

Heru menjelaskan, kerusakan yang terjadi pada bilik dan kotak suara dimungkinkan karena pengangkutan dari kecamatan-kecamatan menuju kembali ke gudang logistik. Sebab, kotak suara maupun bilik suara sebelumnya digunakan untuk pemilihan bupati dan pemilihan gubernur.” Kerusakannya,  ya ada yang penyok, sebagian hilang bautnya, ada juga yang dimakan karat sehingga tidak dapat digunakan,” jelas Heru.

Seperti diberitakan sebelumnya, perssiapan yang dilakuka oleh difisi Logistik KPUD telah mncapai 90 persen. Mulai bantalan, alat coblos, hingga stiker dan gembok segel sudah dipersiapkan di gudang Logistik Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo Tuban.

Heru menjelaskan, jumlah kota suara dan bilik suara yang disiapkan sebanyak, 11.636,  untuk 2.909 TPS, dengan tiap TPS terdapat 4 kotak dan bilik suara. (kim)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.