KPU Mulai Lakukan Pengepakan Logistik

kotatuban.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban mulai melakukan pengepakan logistik untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 9 April mendatang. Pengepakan logistik tersebut dilakukan di gudang logistik KPU Jalan Wahidin Sudirohusodo.

Petugas tengah melakukan pengepakan logistik Pemilu
Petugas tengah melakukan pengepakan logistik Pemilu

Divisi Logistik KPU Kabupaten Tuban, Heru Prapto saat dikonfirmasi kotatuban.com, Kamis (6/2) mengungkapkan, KPU mulai melakukan pengepakan kebutuhan-kebutuhan logistik setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kebutuhan seperti tinta, sepidol, bulpoin, kalkulator, alat pencoblos, tatakan, dan berbagai perlengkapan lainnya dipak menjadi satu paket. ”Jadi ini untuk memudahkan kita dalam pembagian, untuk satu TPS satu paket, jadi lebih enak dan dapat terkontrol,” jelasnya.

Menurutnya, untuk Kabupaten Tuban saat ini masih kekurangan kotak suara sebanyak 720 kotak suara. Selain itu, untuk bilik juga masih ada kekurangan 665 buah bilik. Diketahui, se Kabupaten Tuban pada Pileg 9 April mendatang ada 2.909 TPS. Setiap TPS membutuhkan 4 kotak suara, yakni untuk DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR IR, dan DPD. Sedangkan stok yang ada saat ini di gudang logistik milik KPU hanya 10.916 kotak suara, padahal kebutuhannya 11.636 kotak suara. Untuk bilik stok yang ada sebanyak 10.636 buah dan kebutuhannya 11.636 buah. ”Hal ini sudah kita ajukan ke KPU Provinsi, dan insya Allah hari Senin ini datang,”tuturnya.

Lebih lanjut Heru mengatakan, setelah proses pengepakan logistik tersebut selesai. Pada pertengahan bulan Pebruari ini akan dilakukan pengecekan ulang kebutuhan logistik untuk tiap-tiap kecamatan. Setelah itu, baru logistik tersebut didistribusikan ke tiap-tiap kecamatan, kemudian dari kecamatan dapat didistribusikan pada tingkat desa. ”Ya perlengkapan untuk coblos ini sudah hampir beres, tinggal menunggu kartu suara saja,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.