Luapan Kali Kening Banjiri Jalan Sejumlah Desa di Parengan

kotatuban.com – Camar Patengan Didik Purwanto, saat dikonfirmasi memgatakan, air datang sekitar pukul tujuh pagi tadi, menggenang di jalan desa Brangkal memuju Desa Margorejo dan Dusun Jati, Desa Parang Batu.


“Jam tujuh tadi pagi banjir datang, air kiriman dari kawasan hulu sungai kening di Jatirogo,” terang Didik Purwanto, Rabu (16/11).
Disampaikan, ketinggian air saat ini sudah mulai surut. Pantauan sekitar pukul sebelas siang tadi ketinggian air yang semula mencapai kurang lebih 70 cm di permukaan jalan sudah surut dan jauh berkurang.

“Air sudah bisa mengalir ke bengawan, kalau bengawan lancar insyaallah jalan sudah bersih sore nanti,” imbuh Didik.

Meski terdapat genangan di jalan sejauh ini aktifitas warga masih lancar meski sedikit terganggu, warga masih dapat beraktifitas menggunakan jalan dengan menerobos banjir.

Sementara itu Yasir, warga Dusun Jati, Desa Paramgbatu, mengatakan, air sudah jauh berkurang dan terus mengalir masuk ke engawan solo siang ini.

“Airnya sudah surut, sudah banyak yang berkurang,” katanya.

Saat ini Camat Parengan sudah turun ke lapangan untuk memantau kondisi banjir, selanjutnya dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tuban. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.