Mahasiswa Unirow Jadi Duta Pemuda Tuban

kotatuban.com – Prestasi membanggakan diperoleh Universitas Ronggolawe (Unirow) Tuban. Pasalnya, salah satu mahasiswanya dinobatkan Pemkab Tuban dalam jambore dan Pemilihan Duta Pemuda yang diselenggarakan Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban.

Dalam acara itu dinobatkan delapan pemuda sebagai duta pemuda Kabupaten Tuban dari 140 peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut. Dari delapan itu, salah satunya merupakan Mahasiswa Unirow Tuban, Mahfud Hariadi, dari Prodi Bahasa dan Sastra indonesia.

Prestasi yang mengharumkan almamater kampus itu disambut baik oleh Supiana Dian Nurtjahyani, Rektor Unirow Tuban.

”Kita sangat bersyukur, mahasiswa Unirow terpilih sebagai duta pemuda Kabupaten Tuban di tahun ini,” kata Rektor Unirow Tuban, Senin (03/09).

Menurutnya, mahasiswa Unirow yang terpilih itu nantinya diharapkan dapat mengangkat citra almamater kampus yang lebih baik. Serta membuat citra Kabupaten Tuban menjadi pemuda pelopor pembangunan di segala bidang.

”Kita terus mendorong dan mendukung semua mahasiswa untuk melakukan kegiatan positif di semua bidang, demi kemajuan bersama,” ungkap dosen biologi tersebut.

Menurutnya, sejauh ini Unirow Tuban selalu mengambil peran dan terus berkontribusi positif untuk perkembangan Kabupaten Tuban. Hal itu dilakukan untuk menjadikan Bumi Wali Tuban lebih maju dan sejahtera.

”Dimanapun Unirow terus berupaya memberikan kontribusi positif buat masyarakat maupun Pemkab Tuban,” tegasnya.

Sementara itu, Sulistyadi, Kepala Disparbudpora Tuban, menyampaikan kegiatan tersebut diikuti dari unsur organisasi kepemudaan se-Kabupaten Tuban, selama tiga hari sejak Jumat sampai Minggu kemarin. Dengan batasan peserta yang ikut berusia antara 17 tahun sampai dengan 27 tahun.

”Kegiatan tersebut melahirkan duta Pemuda Tuban, dan salah satu sebagai upaya untuk menggali kreatifitas dari para pemuda,” terang Sulistyadi.

Hal senada juga di sampaikan Wabup Tuban Noor Nahar Hussein. Menurutnya, bahwa kegiatan tersebut sangat positif buat para pemuda, dan diharapkan acara itu juga sebagai wadah pemersatu kalangan pemuda.

”Kita sangat mengapresiasi kegiatan jambore dan Pemilihan Duta Pemuda tersebut, karena akan memunculkan pemuda kreatif dan berlawanan luas,” pungkasnya. (rto)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban